Proses Pendaftaran atau Buka Account IPOTMEMBER Reksadana


Setelah anda mengetahui apa itu reksadana ipotfund sekarang saya akan menjelaskan step by step cara membuka akun ipotmember karena dari kita mungkin atau yang belum paham jika tidak di gambarkan secara detail.

Langkah pertama adalah buka alamat website ipotmember yaitu https://www.indopremier.com/ pilih open an account.


langkah yang kedua adalah memilih tipe member registrasi, terdapat 3 pilihan khusus pemula langsung aja pilih basic



tetapi jika ingin mengetahui Perbedaan Account IPOT Basic / Reguler / Syariah berikut penjelasanya adalah : 

  1. IPOT Basic; Dapat digunakan untuk bertransaksi Reksadana, ETF dan Saham dengan limit trading 1:1 
  2. IPOT Regular; Dapat digunakan untuk bertransaksi Reksadana dengan limit trading 1:1, dapat digunakan untuk bertransaksi Saham dan ETF dengan limit trading 1:3 
  3. IPOT Syariah; Dapat digunakan untuk bertransaksi Reksadana dan Saham Syariah dengan limit trading 1:1
langkah selanjutnya adalah, mengiso data profil nasabah mulai dari nama, alamat, agama dan lain-lain


Pada pilihan pertanyaan memiliki SID langsung pilih tidak ya khusus member baru, SID adalah kartu akses ksei khusus member reksadana kita akan mendapatkanya, jika semua sudah diisi klik Next Step.


Langkah selanjutnya adalah mengisi data pekerjaan silahkan isi sendiri dan lengkapi ya, selanjutnya klik Next Step

Langkah selanjutnya adalah mengisi data pekerjaan, mulai dari nama perusahaan, alamat perusahaan, jabatan hingga total pendapatan dan sumber dana berasal dari mana kalo karyawan pastinya dari gaji ya hehe, ok selanjutnya klik Next Step


Kemudian lengkapi data dengan mengisi Referensi Bank mulai dari no rekening, nama bank nama pemilik hingga mengisi data untuk keterbukaan informasi, sedangkan bagi pemula pilih aja semuanya TIDAK.


Selanjutnya mengisi data Risk Profile Questionaire, silahkan isi sesuai dengan pemahaman anda ya jika sudah lengkap klik See Result

Setelah anda mengisi data Risk Profile Questionaire, maka sebagai contoh di atas kita masuk kategori Moderate Risk Category artinya cocok untuk invenstasi jangka pendek dan memilih reksadana pasar uang atau pendapatan tetap.

Pertanyaan-pertanyaan yang ada di Risk Profile Questionnaire telah dirancang untuk membantu Calon Pemodal dan toleransi risikonya. Calon Pemodal cukup klik jawaban yang akan dipilih


Langkah Terakhir adalah Pilih I Agree With Indopremier Term and Conditions.. Selanjutnya Klik Submit.


Selanjutnya anda akan menerima Email dari INDO PREMIER SECURITIES seperti berikut :

Hi Bapak ....................
Terima kasih atas kepercayaan Bapak ...........................  telah memilih dan melakukan pendaftaran akun Indo Premier.
Kami informasikan bahwa akun Anda akan siap untuk menerima setoran awal dan transaksi, termasuk pembuatan Single Investor Identity (SID) dan pembukaan Rekening Dana Investor (RDI).
Proses pembuatan Single Investor Identity (SID) dan pembukaan Rekening Dana Investor (RDI) membutuhkan waktu ± 3-5 hari kerja setelah kami menerima kembali formulir pembukaan akun Indo Premier yang telah ditanda tangani oleh nasabah disertai copy KTP & copy NPWP.
Untuk informasi dan bantuan lebih lanjut, mohon hubungi Call Center kami +62 - 21 – 57931200
Happy Investing,
IPOTFund Team

Ada 3 file yang di lampirkan di email yang harus anda download file tersebut adalah :

  1. Formulir Pembukaan Rekening Efek 
  2. Formulir Pembukaan dana Nasabah atau RDN 
  3. Kuesioner Profil Risiko 

Semua formulir harus di cetak terlebih dahulu kemudian semua di tanda tangani dan khusus Formulir Pembukaan Rekening Efek Harus di Tambahkan Materai 6000.

Setelah semua formulir ditanda tangani, langkah selanjutnya adalah mengirim berkas tersebut ke IPOT dengan cara mengirimkan berkas Di kirim Langsung Berkas ke Kantor IPOT di Jakarta Bagi yang ingin dikirim bisa melalui pos ke alamat berikut :

IPOT SERVICE DEPARTMENT
PT. Indo Premier Securities
Wisma GKBI 7/F Suite 718
Jl. Jend. Sudirman No.28 Jakarta 10210
Phone : +62 21 57931200
Fax : +62 21 57932076
Email : support@ipotfund.com

Selain itu IPOT juga menyediakan pick-up dokumen yang akan diambil ketempat yang telah Anda tentukan pada hari dan jam kerja.

0 Response to "Proses Pendaftaran atau Buka Account IPOTMEMBER Reksadana"

Post a Comment